PGMI Mengajar 2019

 

 

PGMI MengajaR 2019

1

2

            Pada tanggal 13-18 Mei 2019 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, HMJ PGMI mengadakan kegiatan PGMI mengajar yang dilaksanakan di SD Negeri 3 dan 4 Kepatihan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperdalam ketrampilan mahasiswa PGMI terkait dengan Praktek mengajar di sekolah.

            Acara ini diikuti oleh seluruh anggota HMJ PGMI, sekaligus beberapa warga PGMI semester 2, 4, dan 6 yang ingin ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dan kebanyakan dari mereka kegiatan mengajar ini adalah pengalaman pertama mereka mengajar peserta didik yang sesungguhnya. Didalam acara ini nantinya para mahasiswa yang mengikuti acara ini akan mengisi pelajaran pondok ramadhon. Selain itu mereka juga harus bisa mengkondisikan kelasnya dengan berbagai strategi pembelajaran yang mereka pelajari selama dikampus, tak lupa diselingi dengan beberapa ice breaking agar peserta didik tidak bosan dalam pembelajaran.

            Selain itu pada hari ke-5 atau hari jum’at tanggal 17 Mei diadakan 3 lomba yang diikuti oleh peserta didik, diantaranya lomba-lomba yang akan diikuti oleh peserta didik antara lain adalah lomba cerdas cermat, mading, dan lomba kebersihan kelas.

            Pada acara puncak yaitu hari ke-6 atau hari Sabtu 18 Mei diadakan kegiatan santunan anak yatim yang didapat dari pundi amal warga PGMI setiap minggunya. Serta diadakan pula buka bersama untuk menjalin silahturahim antar mahasiswa dengan pihak sekolah.